Usaha Kreatif

Pasar Sinpasa Sumarecon: Pas Untuk UKM Bekasi

Written by Kang Amin
Bekasi yang sudah populer sejak beberapa tahun lalu sebagai ‘Planet’ lain, tak perlu berkecil hati. Justru saatnya warga Bekasi bergerak membanguna wilayahnya sesuai kemampuan yang dimilikinya. Pemerintah yang meminta pengembang memberikan lahan usaha bagi usaha kecil (baca: UKM Bekasi) adalah satu langkah yang patut diapresiasi.
Sinpasa2

Koridor masuk ke Pasar Modern Sinpasa dari arah Sumarecon. (Foto: ujungaspal.com)

Contohnya adalah Pasar Modern Sinpasa. Sinpasa Commercial adalah kawasan bisnis yang terletak berseberangan dengan Mal Sumarecon yang cukup fenomenal di Bekasi. Kawasan bisnis berupa deretan ruko 4 empat lantai yang dilengkapi dengan fasilitas parkir dan kelengkapan usaha lain.Peruntukan kawasan bisnis ini memang pas untuk skala usaha menengah karena setupnya yang cukup besar dan akses yang dibuat sangat strategis.

Namun yang menarik, ditengah kawasan Sinpasa Commercial tersebut, terdapatlah Pasar Modern Sinpasa yang saat ini diisi tidak hanya pedagang sayur dan kebutuhan rumah tangga, namun beberapa pengusaha yang bergerak dibidang gaya hidup seperti kafe, telepon seluler, kamera dan barang pajangan, fashion dan seni juga menempati kawasan ini.

Pasar Sinpasa Sumarecon

Bagian dalam Pasar Sinpasa, Bersih dan terang. (Foto: ujungaspal..com)

Dengan biaya sewa yang sangat terjangkau, karena kios dengan ukuran 2×2 meter dapat disewa dengan harga tak lebih dari 500 ribu sebulan membuat pasar modern ini pas untuk usaha kecil menengah. Pengusaha UKM Bekasi dan sekitarnya pantas melirik tempat ini sebagai alternatif tempat usaha.

Kendala utama kawasan Sinpasa adalah masih sedikitnya tenan  yang berbisnis di sini. Namun menurut pengkuan Joe, yang membuka jasa servis kamera digital, lokasi ini cocok untuk usaha berbasis online, karena lokasinya yang strategis. “UKM Bekasi harus maju,” ungkapnya.

Galvan, Marketing Tetirah Cafe yang membuka gerainya di Pasar Modern Sinpasa juga berpendapat bahwa masa depan kawasan ini cukup menjanjikan sambil mengakui bahwa marketing yang lebih kreatif harus dilakukan agar pengusaha dan pengunjung semakin banyak datang di kawasan ini.***

Leave a Comment