Artikel Pilihan

Kiankinanti Batikmart: Fokus di Batik Lukis dan Jins

Written by Kang Amin
Satu lagi tempat mendapatkan batik yang tidak biasa, namanya Kiankinanti Batikmart lokasinya di Jatimekar dekat exit tol Jatiwarna, Bekasi.

Kiankinanti Batikmart  yang melayani penjualan pakaian berbahan batik dengan cara On Demand atau berdasar pesanan ini memang lebih fokus pada koleksi corak batik lukis dengan kombinasi tulis. Selain itu kios batik yang dibuka di rumah ini juga menyediakan batik unik, yakni batik yang diterapkan pada bahan kain jins atau denim.

kain-jadi-baju_slideBatik lukis Kiankinanti diproduksi di Jogjakarta oleh seniman batik yang menemukan gaya ini. Mereka menyebutnya batik lukis abstrak sesuai dengan coretan yang terlihat seperti tidak berpola, menyerupai lukisan dengan aliran abstrak yang dikenalkan oleh seniman seperti Affandi atau Alibasyah.

Batik abstrak menggunakan teknik melukis untu membuat polas besarnya, namun tetap diberi detail dengan canting oleh perajin batik tradisional. Proses pewarnaannnya tetap menggunakan teknik trasisional seperti celup, lorot dan lain-lain.

Kiankinanti2

Perajin Batik dengan keahlian yang mendarah daging inilah yang memnorehkan detil pada kain batik lukis. (Foto: Ujungaspal.com)

Di Kiankinanti Batikmart, dijual kain bahan batik lukis dengan beragam corak. Karena dikerjakan sebagaimana lukisan, maka setiap lembar kain memiliki keunikan sendiri dan berbeda dengan kain yang lain. Kain-kain tersebut dapat dipilih dan Kiankinanti akan menjahitkan untuk Anda sesuai ukuran dan model yang dikehendaki.

Kiankinanti4

Batik JIns, teknik membatik yang diterapkan pada bahan soft jins atau denim. (Foto: ujungaspal.com)

Kiankinanti Batikmart ini dapat dijangkau juga secara online, di Instagram (@kiankinanti, @kiankinanti_batikmart), facebook fanpage @kiankinanti_batikmart dan website www.kiankinanti.com. Menurut pengelolanya, Mumtaz M, usaha ini memang difokuskan di penjualan online. Menjual di dunia masya, menurutnya, dapat menjangkau pasar yang lebih luas dengan cepat dan murah, serta hanya membutuhkan modal awal yang relatif kecil.***

Kiankinanti batikmart dapat dihubungi melalui HP 085888338343.

 

 

Leave a Comment