Bengkel Wirausaha Bekasi

Bengkel Wirausaha Bekasi (BWB) diinisiasi oleh para penyuka wirausaha di dukung ujungaspal.com. Ihtiar ini diniatkan untuk berbagi manfaat sekaligus mengembangkan diri dalam berwirausaha.

Di BWB, kami saat ini berfokus pada masalah tiga masalah pokok wirausahawan mikro, yakni: permodalan awal , manajemen dan penguatan kas.

Modal selalu menjadi masalah pertama yang dikemukakan wirausahawan kecil dan mikro. Ketiadaan akses modal pengembangan sering menjadi biang dari berhentinya usaha. Bagi pemula, menambah keengganan berusaha. Komunitas BWB berusaha mencari solusi untuk masalah ini dengan mencari akses permodalan pemerintah serta investor pribadi.

Manajemen menjadi PR penting bagi usaha yang mulai berkembang. Dasar manjemen adalah pembukuan atau akuntansi. Maka BWB telah bekerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UKM dengan mengenalkan para wirausahawan dengan aplikasi akuntansi untuk usaha mikro yang bernama LAMIKRO.

Masalah pokok ketiga adalah Penguatan Kas. Kas adalah darah dari sebuah usaha. Tanpa kas, usaha tidak bisa dikembangkan. permasalahan usaha mikro yang sering dihadapi adalah pemasukan masih dibawah kebutuhan sehari-hari! Oleh karena itu upaya saling membantu dan berjejaring diantara wirausahawan adalah solusi untuk masalah ini.

Itulah misi kami. Insya Allah jalan akan selalu ada sepanjang bergerak bersama-sama.