Internet, Wirausaha dan ujungaspal.com

favi_ua-01[ ujungaspal.com ] Banyak bisnis besar dimulai dari rumah. Contoh yang sangat terkenal, sebut saja Apple, Lego, Google atau yang sedikit orang tahu seperti Hewlett Packard, bahkan Harley Davidson. Di Indonesia, ambil contoh Jamu Nyonya Meneer, Teh Botol Sosro, Matari Advertising, Rumah Makan Padang Sederhana untuk menyebut beberapa bisnis besar yang dimulai dari usaha kelas rumahan.

Pernah begitu populer istilah SOHO yang merupakan singkatan dari Small Office Home Office. Saat itu tahun 90-an, SOHO adalah tren usaha dengan membuka kantor kecil di rumah. Saat itu usaha seperti ini memiliki tantangan besar dalam metode pemasaran dan model bisnisnya.

Bisnis Rumahan dan Internet

supermarket_wirausaha&bisniskreatif-03Kini infrastruktur internet didukung aplikasi mobile yang melahirkan budaya sosial media, telah mengubah SOHO menjadi bisnis dalam sekala lebih kecil lagi yaitu bisnis online. Bisnis ini bahkan dapat dijalankan oleh satu orang saja!

Itulah yang mendasari lahirnya ujungaspal.com tahun 2011 lalu. Ingin memberikan inspirasi sekaligus channel bagi pelaku usaha rumahan yang menggunakan internet atau on-line media sebagai bagian dari bisnisnya.

Startup dan Bisnis Kreatif

start-up

Internet berkembang lebih jauh setelah telepon seluler berevolusi menjadi komputer berjalan. Didukung infrastrukur jaringan yang makin cepat dan lebar, internet mobile menjadi media baru yang juga melahirkan banyak model bisnis baru. Start-up yang awalnya bermakna usaha rintisan, seperti halnya UMKM di Indonesia, menjadi istilah untuk usaha rintisan berbasis aplikasi pada telepon pintar.

Sosial Media untuk Media Pemasaran UMKM

instagram-profileYang lebih simpel, sosial media seperti Instagram dan Facebook sudah terbukti menjadi channel jualan yang dahsyat. Kekuatan media sosial yang menjangkau ke relung paling akhir konsumen, merupakan revolusi pemasaran yang bisa dimanfaatkan wirausahawan baik yang mikro, kecil maupun menengah. (Tentu saja ini bukan tanpa tantangan.)

Bagaimana Menggunakan ujungaspal.com

diagram ujungaspal-01

Jadi jika Anda memiliki usaha dan perlu kanal publikasi dan pemasaran digital, ayo gunakan ujungaspal.com sebagai salah satu endorser. Kami akan senang hati membantu merancang komunikasinya. Karena ujungaspal.com adalah rumahnya bisnis rumahan, meskipun nggak menolak juga untuk Menjualkan Rumah. 🙂

Hubungi saja Kang Amin di 08161688805 lewat WhatsApp atau Telepon untuk diskusi lebih matengnya.
Biaya? Kalau ada yang mengatakan tidak ada yang gratis di dunia ini, di ujungaspal.com ada. Tidak percaya? Temui saya segera …

Salam Manfaat … Salam Start!
Kang Amin