Potret Wirausaha Usaha Kuliner

Supplier Kopi di Bekasi: Tetirah Supplies.Co

Cafe Bekasi
Written by Kang Amin
Kabar menggembirakan dari dunia kuliner adalah merebaknya warung kopi modern dan supplier Kopi milik anak muda Indonesia. Starbuck, cafe internasional yang memiliki brand luar biasa, setidaknya telah menginspirasi banyak pengusaha muda untuk membangun bisnis cafe seperti ini.

Banyaknya kafe seharusnyalah menjadi kabar baik baik bagi petani dan pedagang kopi nusantara. Karena kopi Indonesia memang salah satu yang terbaik di dunia dan jika pembagian tugas dari penanam hingga penyaji sudah terbentuk, maka lingkaran bisnis kopi akan membaik.

Cafe-Bekasi-3

Tetirah Supplies.Co, supplier kopi di Bekasi sekaligus pemilik cafe Bicara Koffie Nusantara. (Photo:ujungaspal.com)

Potret entrepreneur muda yang terjun di dunia perkopian adalah Tetirah Supplies.Co yang fokus dalam bisnis suplai kopi, coklat, red velvet perasa kopi selain juga mengelola cafe sebagai outlet hilirnya. Kisah Tetirah memang diawali dari bisnis cafe. Cafe pertamnya didirikan di Sumarecon Mall Bekasi dengan nama Bicara Koffie Nusantara. Cafe ini dikelola oleh 8 anak muda yang memiliki keahlian beragam, dari yang berlatar belakang public relations, keuangan, sampai barista dan marketing. Mereka menyebut tim mereka ini sebagai pengelola dengan semangat egalitarian yang tinggi.

Dari bisnis cafe inilah, kemudian dilahirkan usaha baru bernama Tetirah Supplies.Co yang menyediakan kopi arabica Curup Bengkulu dan Kerinci Jambi serta jenis robusta dari Dampit Jawa Timur dan Temanggung Jawa Tengah. Kopi-kopi yang disediakan oleh Tetirah ini memang memiliki kualitas yang teruji baik, karena mereka memiliki pengalaman dengan penikmat kopi langsung di kafe mereka.

Beragam jenis kopi yang tersedia di Tetirah.Supplies.Co

Kopi yang berupa green bean maupun roasted dapat mereka sediakan. Disamping itu, Tetirah juga menyuplai bubuk coklat hitam (dark choccolate) yang sudah mengandung gula. Merek coklat dari Tetirah adalah Tofico dengan komposisi 80% coklat dan 20% gula. Bubuk powder non coffee yang disebut red-velvet juga dapat disuplai oleh Tetirah, yang kini membuka gerainya di Pasar Modern Sinpasa Sumarecon Bekasi.

Cafe-Bekasi-4

Coklat dan Red Velvet dari Tetirah Supplies.Co (Foto: Ujungaspal.com)

“Tetirah juga menyediakan sirup konsentrat yang amat populer dalam peracikan variasi kopi ala kafe modern saat ini,” demikian diungkapkan Galvan, Marketing Tetirah Supplies.Co Kamis (17/8) lalu.

Konsep gerai Tetirah cukup unik karena sebagai toko suplier kopi, mereka juga membuka cafe sehingga jika ingin membuktikan langsung rasa kopi yang dibeli dapat dilakukan ditempat. Akhirnya Tetirahs Supplies.Co tidak hanya nampak sebagai suplier kopi biasa, namun justru tampil sebagai cafe yang cocok juga untuk nongkrong. Konsep ini sesuai benar dengan nama Tetirah yang memiliki makna rehat atau menyenangkan hati dengan menikmati suasana indah.***

Leave a Comment