Potret Wirausaha

Qila’s Cake: Bisnis Roti Ika Budiarti setelah Pensiun Dini

Written by Kang Amin
Qila’s Cake: ujungaspal.com. Banyak cerita wirausaha dilakukan pegawai yang berhenti dari pekerjaan kantoran. Contohnya pemilik Qila’s Cake yang bernama Ika Budiarti, mantan karyawan yang cukup berprestasi di perusahaan ekspedisi multinasional di bilangan Pondok Pinang.
Ika Budiarti, memilih jalur wirausaha setelah berkarir di perusahaan.

Ika Budiarti, memilih jalur wirausaha setelah berkarir di perusahaan.

Ketika pensiun dini tahun 2011 lalu, Ika langsung menjalankan usaha berbasis makanan yang diimpikannya. Bisnis roti, jadi fokusnya. Saat itu usahanya sempat berhenti karena permasalahan lokasi yang kurang menguntungkan.

Tanpa outlet, Qila’s Cake tetap eksis di dunia maya melayani pelanggannya dengan produk-produk seperti bolu, cup cake dan kue ulangtahun yang dibuat dengan penampilan unik dan kreatif.

Sejak tahun ini, Qila’s Cake kembali membuka outlet-nya di ruko Pasar Modern Fresh Market Cikunir, yang berlokasi di perumahan Cikunir Estate, Jalan Ratna, Jatibening, Bekasi.

Selain di ouletnya, Qila’s Cake tetap bisa dilihat di facebook dan twitter. Di tengah bisnis roti yang sedang trending saat ini, ditunjang dengan pasar yang terbuka lebar di kota dan perumahan yang tumbuh, jenis usaha seperti Qila’s Cake ini memiliki prospek yang menjanjikan.

Pelajaran dari Qila’s Cake:

  1. Memanfaatkan jaringan via internet untuk membangun pelanggan.
  2. Tidak berhenti ketika ada masalah datang.
  3. Fokus pada bidang usaha yang dipilih dan mengembangkan kekhasan. ***

Leave a Comment