Potret Wirausaha

Netty: Resign, Sukses Jualan Lampu Hias

lampu hias
Written by Kang Amin

Adalah Netty, seorang wanita yang memutuskan keluar dari pekerjaannya menjadi Admin di sebuah perusahaan ternama di kawasan Sudirman untuk menekuni usaha wiraswasta. Pilihan produk jualannya pun cukup unik: lampu hias!

Produk ini di Jalan Raya Bambu Apus, Jakarta Timur hanya dijajakan di teras rumahnya yang agak remang. Namun namanya lampu hias, dalam kondisi remang-remang cenderung gelap itu, justru kelihatan menyolok dan indah.

Apa sih lampu hias yang dijual Netty? Adalah lampu-lampu dengan wattage kecil yang bisa dipasang pada saat tidur. Namun dengan kap lampu yang dirancang sedemikian rupa, jadilah lampu tidur ini unik dan menarik. Desainnya bisa apa saja, dari sekedar kap berwarna, hingga karakter-karakter yang sedang populer seperti Barbie, Doraemon sampai <em>Angry Bird</em>. Akuarium tiruan yang menyerupai screen saver yang dulu begitu populer juga ada di sini.

Dengan harga kisaran Rp. 45 ribu hingga Rp. 120 ribu lampu-lampu ini terasa layak beli, karena kualitasnya yang baik. Setiap lampu juga memiliki kemasan yang kuat dan bola lampu cadangan yang disiapkan didalamnya.

Apa yang dilakukan Netty dengan usaha yang dtekunnya merupakan sebuah inspirasi bahwa ide usaha hampir tidak terbatas. Kesuksesan juga harus ditempuh dengan kegigihan. Kios Netty di Bambu Apus ternyata adalah kios kedua. Yang lebih dahulu berkembang justru kiosnya di bilangan Kampung Makassar. ***

1 Comment

Leave a Comment