Artikel Pilihan Pemasaran

Membuat Toko Online dengan Lapak Instan

Written by Kang Amin
Membuat website toko online berbasis WordPress makin mudah. Dahulu tema-tema wordpress hanya dibuat oleh orang luar-negeri sehingga sulit menemukan desain website toko online yang pas. Namun kini tema-tema lokal banyak bermunculan. Salah satu yang nyaman untuk toko online ya Smartoko dari Lapak Instan.

Ujungaspal.com beberapa kali membantu setting toko online dengan tema ini. Sejak versi 6 hingga saat ini tersedia versi 8 9 dan versi mobile-nya. Kesimpulannya, tema ini memang dirancang sesuai dengan kebutuhan toko online lokal karena memuat fitur yang menunjang bisnis online di Indonesia, misalnya tersedianya template Bank dan ekspedisi lokal yang semuanya tinggal klik saja untuk menampilkannya di website Anda.

Mana ada template Bank Mandiri dan bank lain lengkap dengan logonya di Woo Commerce? Apalagi JNE, Tiki dan Pos Indonesia. He he he. Ya sih, Woo Commerce bisa ditambahi Plugin tertentu sehingga bisa menampilkan bank dan ekspedisi lokal.

Okelah yuk, ngga usah panjang-panjang, Berikut ini beberapa catatan ketika ujungaspal men-setting tema Smartoko dari Lapak Instan untuk www.kiankinanti.com dan www.khaleedapparel.com.

Pilih Versi 7, Versi 8 atau Versi 9?

Banyak versi sebelumnya, tetapi yang kita bahas hanya dua versi terakhir. Versi 7 menempatkan menu samping ada di sebelah kanan (layar) sementara Versi 8 ada di sebelah kiri (layar). Saya pribadi sebenarnya suka lay-out Versi 7. Tetapi ada hal lain yang membuat saya memilih Versi 8. Versi ini lebih baik dalam menampilkan foto produk, terutama saat dibuka pada layar smartphone.

smarttoko

(Update 8 Mei 2017) Versi 9 Lapakinstan yang dibandrol dengan Smartoko sudah merilis vesi 9.2 artinya sudah ada update dua kali dari versi ini. Versi 9 memiliki tampilan yang lebih clean. Cocok untuk memajang produk-produk eksklusif ditunjang dengan foto-foto yang bagus. Tidak banyak pernik-pernik yang diekspos di halaman beranda, membuat tampilan versi ini semakin elegan.

Saat ini Lapak Instan sudah merilis desain versi mobile yang lebih canggih. Sehingga kendala tampilan produk yang kurang maksial dai versi desktop bisa teratasi. Tentu saja Anda harus menambah investasi untuk membeli theme mobile ini. Harga untuk tema (theme) mobile ini kita harus merogoh kocek Rp. 199.000,- Untuk membeli tema ini bisa di sini.

Ingin segera menginstal theme Lapak Instan? Unduh saja di sini. Ingin membuat toko online sendiri dengan WordPress dan tema Smartoko dari Lapak Instan? Baca di sini.

 

Leave a Comment