Tips Usaha

Karakteristik Madu Murni & Madu Sarang

Written by Kang Amin
Madu Murni dalam jeriken, praktis, tetap murni pula.

Madu Murni dalam jeriken, praktis, tetap murni pula.

Berat Netto: 1kg/650 ml
Asal sarang: Hutan Sumbawa

  1. Madu Murni adalah madu tidak mengalami pemrosesanpasteurisasi dan filterisasi mikro, seperti yang dilakukan oleh madu-madu pabrikan. Proses pasteurisasi dan filterisasi tersebut yang menyebabkan madu tidak alami sehingga kehilangan sebagian besar khasiat, manfaat dan nilai gizinya. Enzim-enzim yang terkandung didalamnya akan mati dan vitamin-vitaminnya yang banyak akan hilang.
  2. Menurut hasil penelitian, kandungan enzim didalam madu sangat tinggi dibandingkan dengan bahan makanan lain, sehingga sangat penting dalam memperlancar proses biokimia dalam tubuh dan mempercepat penyembuhan berbagai macam penyakit dalam maupun luar.
  3. Ketika lebah menghisap nextar bunga, maka akan terhisap juga zat yang namanya beepollen dalam kuantitas kecil. Beepollen akan bereaksi dengan enzim lebah dan ragi pada madu dan mengeluarkan produk sampingan berupa gas. Sehingga sering kita temukan kemasan madu menjadi menggelumbung atau pecah. Kondisi ini yang tidak di inginkan oleh pabrik sehingga mereka melakukan proses pasteurisasi dan filterisasi mikro.
  4. Jadi proses pasteurisasi bertujuan untuk menghilangkan enzim pada madu. Caranya persis seperti proses pasteurisasi pada susu sehingga efeknya akan berkurang atau habisnya enzim lebah serta vitamin-mineral yang berguna bagi tubuh. Enzim pada lebah (diatase, invertrase, dll) akan mati karena tingginya panas saat proses pasteurisasi. Jika kita mengacu pada SNI 2004 tentang madu sangat bertentangan karena enzim merupakan penanda kualitas & keaslian madu.
  5. Filterisasi mikro banyak dilakukan oleh pengusaha madu, yang bertujuan menghilangkan enzim & bee pollen terlarut, sehingga madu tidak memiliki hasil sampingan berupa gas dan menguntungkan mereka pada saat proses pendistribusian madu. Jadi, dari proses PASTEURISASI DAN FILTERISASI MIKRO tsb, konsumen yangg dirugikan dan pengusaha madu yang diuntungkan. Oleh karena itu, sebaik-baiknya madu adalah yang belum mengalami proses apapun
  6. “Madu tidak mengandung bakteri apapun di dalamnya. Hasil uji coba laboratorium menunjukkan bahwa madu yang tidak disaring (filter)memiliki kemampuan 2 kali lebih hebat dalam membunuh kuman & bakteri daripada madu yang disaring” (Prof.Dr. Said Hammad, Al-Ilaju bi Al-Asali)
  7. Untuk menjaga kulit tetap kencang dan awet muda, jadikan Madu sebagai salah satu SuperFood di rumah yang rutin diminum karena Pinocembrin, yaitu antioksidan yang membuat awet muda hanya ada pada madu. Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.
  8. Khasiat lainnya, madu memiliki sifat anti peradangan alami dan mengurangi rasa sakit/nyeri.
  9. Madu sangat cepat menutup luka, untuk masker dan lulur juga OK agar kulit halus alami
  10. Berbagai penelitian menyimpulkan, madu merupakan antibiotik alami terbaik. Banyak bakteri, virus, jamur maupun parasit lain tidak dapat hidup dalam madu.
  11. Rasa, warna dan aroma madu hutan dapat sedikit berubah karena sumber madu dari lebah liar multiflora
  12. Madu kami datang setiap pekannya, sehingga kualitas fresh tetap terjaga.***

1 Comment

Leave a Comment