Artikel Pilihan Rumah Dijual

KPR Tanpa Bank ala Syamsa Dhuha Residence Depok

Written by Kang Amin
KPR Tanpa Bank. Ujungaspal.com. Membeli rumah bukan hanya soal memilih bangunan dan lokasi. Apalagi bagi pembeli yang berkomitmen untuk menghindari bunga dalam melakukan jual-beli. Tawaran Syamsa Dhuha Residence yang merancang sistem pemilikan rumah yang memungkinkan transaksi tanpa administrasi ala bank adalah jawaban yang pas.

Tentang Pengembang

Syamsa Dhuha Residence atau SDR dirancang menjadi perumahan model single gate klaster dengan keamanan 24 jam, dilengkapi dengan perangkat CCTV modern.  Dikembangkan oleh Syamsa Dhuha Property (SDP), Pengembang yang memiliki cukup pengalaman dalam membangun perumahan dengan konsep klaster.

Syamsa Dhuha Residence

Perumahan yang berlokasi di Jl. Tunas Karsa, Pekapuran, Cimanggis – Depok ini dibangun dengan pemikiran dan ikhtiar yang serius untuk dapat memberikan kelebihan-kelebihan dari segi fisik bangunan, aksesibilitas maupun pembiayaan.

 Lokasi

syamsa-dhuha-residence_petaLokasi perumahan dipilih sebuah daerah yang memiliki akses cukup untuk menjangkau pusat aktivitas masyarakat seperti Jakarta, Depok dan Bogor. Daerah Tunas Karsa, Alhamdulillah, ditemukan oleh Tim SDR memiliki persyaratan tersebut dan diputuskan untuk dikembangkan.

Hal ini mempertimbangkan tiga titik masuk jalur transportasi penting seperti pintu tol Cijago, Cimanggis dan Cibubur yang dapat dijangkau kurang dari 15 menit. Sementara rencana stasiun Light Rapid Transport (LRT) pun terletak dalam jarak tempuh yang sama.

Bangunan

Saat ini perumahan SDR memang masih dalam tahap awal pengembangan. Namun pengembang telah menentukan desain bangunan serta material yang akan dipakai dalam pembangunan rumah-rumah dalam komplek ini.

Rumah di SDR, dibuat dengan ukuran 42 meter persegi dengan luas tanah bervariasi. Nantinya akan ada 19 buah rumah yang dibangun dilengkapi dengan sebuah play ground untuk arena bersosialisasi dan bermain anak.

Pondasi rumah dibuat menggunakan batu kali, sedangkan dinding tembok memakai hebel dengan acian semen. Sementara itu baja ringan dan genteng beton dipilih untuk material atap.  Sedangkan plafon menggunakan besi hollow dan gypsum, kusen pintu dan jendela menggunakan material Aluminium Alexyndo warna putih. Lantai rumah dilapis dengan granit 60 cm dan sanitary dipilih merek Toto atau setara.

Desain rumah di SDR dibuat dengan mempertimbangkan fungsionalitas dan sirkulasi udara serta cahaya yang memadai. Disamping tentu saja aspek keindahan yang tetap diutamakan. Bahkan nuansa seni ini sudah terasa sejak gerbang masuk yang dibuat dengan dinding yang unik.

Pembiayaan KPR Tanpa Bank

Di atas semua spesifikasi teknis diatas, sesungguhnya hal utama yang menjadi perhatian pengembang SDP adalah model pembiayaan yang terjangkau dan halal, bebas dari riba. Maka dengan dukungan manajemen yang solid, klaster ini dirancang dengan sistem penjualan KPR tanpa bank.

Bagaimana system KPR tanpa bank ini diterapkan? Yang paling utama adalah adanya akad yang disetujui oleh kedua belah pihak mengenai harga, uang muka, lama jangka waktu mengangsur sekaligus besar cicilannya. Setelah itu pihak pengembang akan memutuskan perihal persetujuan, hingga proses serah terima.

Sistem ini memang memerlukan komitmen, kejujuran dan kepercayaan, karena pengembang tidak menerapkan aturan sita bangunan, tidak menggunakan BI checking bahkan pengeluaran seperti Biaya KPR juga tidak diterapkan di sini.

Apakah sederet kelebihan diatas sudah semua disebutkan? Belum. Karena masih ada lagi kesempatan untuk mendapatkan hadiah Umroh gratis bagi pembeli rumah dengan harga Hard Cash alias tunai di klaster ini.

Rasanya, tidak banyak perumahan yang memiliki konsep unik seperti Syamsa Dhuha Residence ini. Jadi dengaan terbatasnya jumlah unit yang akan dibangun, silakan bersegera memesan rumah di SDR dan dapatkan ketenangan rumah bebas riba ini.

Info pembiayaan, silakan klik di sini.***

Leave a Comment