Potret Wirausaha

Kontainer Bekas Bisa Jadi Bangunan Unik

Written by Kang Amin
Membuat kios unik banyak caranya. Yang dibuat dari kontainer bekas juga menarik dan keuntungannya, bahan kontainer ini sangat kuat sehingga bangunan bisa bertahan lama dan kokoh. Yuk melihat-lihat ide kios dari kontainer bekas sekaligus menyambangi penyedia kontainer bekas ini.

Kontainer dibuat dari besi yang didisain tahan cuaca dan tahan benturan. Setelah digunakan selama kuranglebih 10 tahun, ia akan menjadi barang bekas. Nah kontainer-kontainer seken ini dapat dimodifikasi menjadi bangunan unik sekaligus artistik. Awalnya bangunan dari kontainer bekas terbatas pada bedeng-bedeng dan kantor proyek yang bersifat sementara, kantor-kantor tambang yang berada di pedalaman hutan dan bangunan sementara lainnya.

Namun seiring dengan kreativitas arsitek dan pebisnis kontainer bekas, bangunan yang dibuat pun berkembang menjadi hunian rumah tangga, kafe dan kios bahkan klinik dan villa.

Kontainer bekas, di tangan arsitek yang kreatif, menjadi bangunan unik yang memiliki nilai artistik tinggi.

Kontainer bekas, di tangan arsitek yang kreatif, menjadi bangunan unik yang memiliki nilai artistik tinggi.

Memang bangunan berbahan kontainer bekas memiliki beberapa keuntungan seperti:

  1. Artistik sekaligus tahan lama karena kontainer dirancang tahan hujan, panas dan benturan, meski bekas kekuatannya masih bisa bertahan hingga puluhan tahun.
  2. Nilai ekonomisnya tetap ada meski sudah lapuk, paling tidak menjadi besi kiloan.
  3. Relatif mudah dipindahkan, dibandingkan bangunan berbahan semen dan batu.
  4. Bersifat modular atau bagian per bagian, sehingga bisa dibangun sebagai rumah tumbuh.
  5. Harganya cukup bersaing karena saat ini penyedia kontainer bekas cukup banyak di pasaran.
  6. Cocok untuk bangunan kecil seperti kios atau kafe mini, bahkan bagian atapnya kuat untuk menjadi dasar konsep roof-top.

Dimana Membeli Kontainer Bekas?

Kontainer adalah barang khas pelabuhan, jadi supplier kontainer bekas biasanya ada di dekat pelabuhan. Di Jakarta banyak terdapat di Tanjung Priok. Salah satu yang bisa menyediakan kontainer bekas ini adalah Jasa Pengadaan Kontainer Mugeni Container.

Kontainer Bekas yang dijual oleh Mugeni Container

Kontainer Bekas yang dijual oleh Mugeni Container

Harga Kontainer Bekas

Harga bangunan kontainer bekas meliputi tiga unsur utama yaitu: harga kontainer, pengangkutan dan modifikasi. Harga kontainer bekas di Mugeni Container mulai 15 jutaan. Sebenarnya hrga kontainer bisa bervariasi tetapi harga murah belum tentu pilihan yang tepat karena kualitas lah seharusnya yang menjadi pilihan utama.

Kontainer ukuran 20 feet maupun 40 feet tersedia di Mugeni Container.

Kontainer ukuran 20 feet maupun 40 feet tersedia di Mugeni Container.

Mugeni Container dapat mengurus pengadaan kontainer bekas sekaligus pengiriman dan modifikasi sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tersedia kontainer berukuran 20 dan 40 feet yang siap untuk dimodifikasi menjadi berbagai bentuk bangunan. Informasi lebih lanjut, hubungi Jeffry 0817799103.***

 

Leave a Comment