Bikin Sendiri Yuk

Filter Kolam Koi Gurita Wajah Baru

Filter Kolam Koi. (Ujungaspal.com (9/9/18) Rekan-rekan Koi lover. Ternyata sharing saya mengenai filter kolam sederhana yang saya kreasi mendapat atensi yang cukup menggembirakan. Saya sendiri memang merasa puas dengan hasil penjernihan dengan filter ini. Air kolam terjaga kejernihannya dan tidak perlu menguras air kolam sering-sering. Seperti yang pernah saya tulis, saya membersihkan kolam sekitar per 6 bulan saja. Bahkan ketika kolam tercemari limbah adukan semen saat saya merenovasi rumah, dapat diatasi filter ini dengan baik.

Namun umur tong biru yang saya pakai tetap terbatas juga, Setelah saya pakai selama 3 tahun, saat ini saya mencari penggantinya yang lebih enak dilihat. Maklum sebenarnya tong ini adalah tong bekas yang sudah dipakai bertahun-tahun sebelumnya. Untuk penggantinya, ide punya ide, ketemulah pot semen didesain khusus, yang saya pesan di tukang taman spesialis pot dan fountain alias air mancur.

Nah, sekalian saya mengganti tong dengan pot semen, saya coba rekam proses pembuatan filter gurita saya yang baru menggunakan wadah bekas cat (pale) yang lebih besar dari ukuran filter saya sebelumnya. Kepala guritanya, masih tetap menggunakan pot tanaman dan media penyaringya saya gunakan media dari filter lama: bioball, japmat dan busa hitam.

Selamat menonton, jangan lupa kasih masukan biar tetap semangat …***

2 Comments

Leave a Comment