Pasar Ujungaspal.com

Begawan Cipta Laras: Membangun Rumah Tak Asal Jadi

Written by Kang Amin

Nilai. Itulah yang menjadi pedoman Begawan Cipta Laras (BCL) dalam mengembangkan setiap kompleks perumahannya. Sebuah rumah adalah sebuah kisah manusia. Ada perjuangan dengan aneka epiknya dan juga doa sekian banyak orang. Maka BCL dalam menjual rumah, bukan berdagang biasa, namun ingin membuat akhir perjuangan setiap keluarga itu terbayar dan akhirnya syukur terucap dengan ikhlas.

Bagaimana cara BCL mewujudkan visi tersebut? Sebelum sampai pada sebuah rancangan rumah dan perumahan, Tim BCL membuat sebuah skema menyeluruh mengenai aspek tata ruang, bangunan, sosial disesuaikan dengan segmen perumahan yang akan dikembangkan.

Rumah sudah OK baca tips membuat filter kolam ikan koi. Di sini.
Desain rumah dirancang dengan mempertimbangkan aspek fungsionalitas dan pemanfaatan bahan bangunan yang efisien, sehingga nantinya mutu material dapat dipilih yang memiliki kualitas baik.

Akhirnya, unit-unit rumah dibuat menggunakan material terseleksi sesuai dengan kebutuhan dan yang tak kalah penting, komitmen pemborong dalam mewujudkan unit-unit rumah ini harus sejalan dengan visi BCL. Pemborong yang hanya bekerja asal jadi sehingga abaikan dengan kualitas, tidak akan mendapatkan kesempatan kedua di proyek BCL.

Membangun dengan Etika dan Estetika

Saat menempuh pendidikan Arsitektur, Fajar Widodo, Direktur Utama BCL mendapat nasehat dari Almarhum ayahnya, ‘Jiika kelak lulus kuliah dan menjadi Insinyur, maka jadilah Insinyur yang jujur dan memperhatikan sesama.’¬† Demikian pesan sang Ayah.

Nilai yang sudah tertanam sejak dini itu tetap menjiwai semangat ayah dua putera yang mengawali karirnya dari menjadi karyawan developer ternama, kemudian mendirikan perusahaan interior sebelum terjun sebagai pengembang perumahan ini. Tak heran kalau BCL dikelola dengan standar konstruksi yang baik ditunjang rancang arsitektur yang estetis.

Proyek-proyek Begawan-Land

Begawan Cipta Laras memiliki nama populer Begawan-Land, seperti disematkansebagai nama domain situsnya, www.begawan-land.com. Perusahaan yang belum genap berusia lima tahun ini telah memiliki portofolio kawasan yang dikembangkan dengan reputasi yang diakui baik konsumen, sesama pengembang maupun pemerintah.

Begawan-Land saat ini telah menyelesaikan kawasan Bumi Cipta Laras – Cluster Klari dan sedang mengembangkan proyek kedua, Bumi Cipta Laras – Cluster Cibalongsari. Menyediakan hunian bersubsidi hingga kelas menengah, BCL mantap dengan konsep membangun rumah siap huni tanpa renovasi.***

Leave a Comment